Cara Menenangkan Bayi Nangis Ala dr Robert C Hamilton

 

Seorang dokter anak di California Robert C Hamilton MD, F.A.A.P punya teknik untuk menenangkan bayi menangis. Teknik ini bisa dilakukan untuk bayi berusia satu sampai tiga bulan karena di usia tersebut, bobot bayi tidak terlalu berat.

Dalam video yang diunggah akun Youtube-nya Robert Hamilton mengatakan pertama-tama, angkat si bayi dan tangkupkan kedua tangannya di depan dadanya dan tahan menggunakan telapak tangan Anda. Gunakan jari tangan Anda untuk menahan dagu si bayi.

Kemudian, posisikan tangan lain untuk memegang area bokongnya. Setelah itu, pelan-pelan ayunkan bayi naik turun, bergerak ke kiri dan kanan atau berputar bergantian dengan posisi tubuh bayi agak menelungkup 45 derajat.

“Dengan begini, bayi bisa berasa nyaman. Tapi ingat, lakukan gerakan dengan perlahan. Terapkan posisi 45 derajat karena jika Anda benar-benar menggerakkan tubuh bayi dalam posisi tegak lurus, Anda bisa saja kehilangan kontrol. Apalagi bayi usia satu sampai tiga bulan belum kuat menyangga lehernya,” ujar Robert dalam videonya.

Berani mencoba?